Tiga Kebiasaan Utama Presenter Handal


Tiga Kebiasaan Utama Presenter Handal

 

Presenter TV merupakan pekerjaan yang menjanjikan popularitas, kepuasan kerja dan peluang jaringan yang amat luas. Pekerjaan presenter TV tidak hanya menyampaikan informasi tetapi mereka juga harus mampu meng”entertain” pemirsanya.  Selain itu presenter TV sekarang bukan hanya terlibat dalam memandu acara, mengenalkan dan menginterview bintang tamu tapi lebih dari itu mereka juga dituntut memiliki keahlian pada saat merencanakan, meneliti, dan menulis script yang mereka bawakan sebelum disiarkan. Kompleksitas keahlian yang harus dimiliki seorang presenter TV dimulai dengan 3 habit utama seorang presenter :

 

1.      Berlatihlah sebanyak mungkin,

Jangan pernah merasa puas dengan performa yang anda miliki sekarang. Berlatihlah menulis script anda sendiri dan berlatihlah didepan cermin. Tidak ada salahnya anda mengajak teman anda untuk diinterview juga didepan cermin. Jika anda merasa telah mahir tidak ada salahnya anda memberikan keahlian anda secara gratis kepada lembaga sosial yang membutuhkan anda untuk presentasi secara gratis. Anggap saja anda telah dibayar dengan kesempatan yang penting buat anda. Ingat ”practice makes perfect”

2.      Bekerja keras dan jangan pernah menyerah

Pekerjaan menjadi presenter TV melibatkan emosi dan perasaan bukan hanya pada saat membawakan acara tetapi sebelum running acara dan evaluasi setelah acara dibawakan. Seringkali presenter TV harus mengurangi waktu tidur mereka untuk melihat berbagai jenis acara sebagai inspirasi ataupun benchmarking buat acara mereka.

3.      Ciptakan image anda sendiri

Jangan pernah meniru orang lain, jadilah diri anda sendiri pada saat membawakan suatu acara. Pencitraan ini amat penting bagi seorang TV presenter.

 

Sumber: e-mail:  IBSC <ibscpresenter@yahoo.co.uk>

Tv-Edukasi@Yahoogroups.Com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: