CARA MENIKMATI HIDUP KETIKA REMAJA


Poem ACARA MENIKMATI HIDUP KETIKA REMAJA

 

Seorang remaja akan mengalami ketidakseimbangan hormon yang dapat dapat mengacaukan secara emosional yang menyebabkan seorang remaja menjadi tumbuh dan lebih sensitif dan agresif. Namun tidak semua kehidupan setelah remaja akan menjadi halus dan mudah, hidup bisa sangat keras saat seusia remaja. Karena seorang remaja memiliki banyak kesempatan, pilihan, dan tantangan dalam menghadapi kehidupan ini.

 

  1. Jangan Menunda-nunda

Jangan menunda-nunda itulah masalah sebagian remaja saat ini, remaja cenderung menunda-nunda pekerjaan yang dihadapinya, karena merasa punya banyak waktu untuk menyelesaikannya. Padahal itu salah besar, menunda-nunda pekerjaan akan membawa dampak buruk bagi anda karena menunda-nunda pekerjaan hanya akan menambah beban. Cobalah untuk melaksanakan atau mengerjakan pekerjaan maka akan terbiasa dengan kebiasaan baik ini yang tentunya akan membawa dampak baik di kehidupan mendatang.

 

  1. Menerima Kritik

Memang remaja memiliki sifat ingin menang sendiri karena ego dalam dirinya masih sangat tinggi. Di dunia remaja memang diwajibkan untuk terus mengembangkan rasa ingin tahu dan kretivitasnya untuk pengenalan terhadap sesuatu hal-hal yang baru, dengan begitu akan memperoleh sebuah pengalaman yang tentunya akan dibawa untuk menyongsong kehidupan berikutnya. Namun semua itu tidak luput dari kesalahan baik kecil maupun besar. Disinilah bagian terpentinganya. Kritikan memang terdengar sangat menyebalkan, tapi sesungguhnya di dalam kritikan tersebut mengandung makna terpendam yang tentunya sangat baik untuk kita. Jadi tidak ada salahnya menerima kritikan dari orang lain.

 

  1. Menciptakan Hubungan yang Romantis

Semua remaja bisa terlibat asmara dengan lawan jenis. Namun, hubungan membutuhkan banyak pekerjaan dan merupakan salah satu penyebab paling umum dari stres di kalangan remaja. Jangan kehilangan pikiran karena patah hati. Cobalah untuk menikmati hidup ini, pergilah keluar dan bertemu dengan orang-orang baru. Dan ciptakan hubungan yang romantis dan indah dengan pasangan sesuai dengan kemampuan yang anda punya, jangan pernah sekali-kali meniru gaya hubungan yang anda lihat dari tv jika itu sangat mustahil untuk dilakukan karena nantinya akan menjadi boomerang dalam hubungan anda.

 

  1. Orangtua

Coba tanamkan ini dalam hati dan diri: ”orang tua!” Mengapa demikian? Di awal sudah dijelaskan bahwa kehidupan remaja banyak kesempatan, pilihan, dan tantangan dalam menghadapi kehidupan ini, jika kita salah memilih jalan hidup maka kita akan terjerumus ke dunia kegagalan. Cobalah untuk berkomunikasi dengan orang tua tentang harapan, impian, dan sobat. Dengan begitu akan muncul rasa optimis untuk membanggakannya.

 

  1. Temukan sahabat sejati

Selama remaja, kita akan membuat persahabatan baru yang akan berlangsung seumur hidup. Dalam persahabatan pasti memiliki gangguan yang mengakibatkan perpisahan. Hal itu sangat lumrah karena remaja cenderung sangat sensitif, mereka tidak membuang waktu untuk bereaksi pada insiden terkecil. Namun itu tidak berlaku untuk sahabat sejati karena sahabat sejati akan selalu ada untuk kita, baik dalam keadaan terpuruk ataupun ceria. Jadi temukan sahabat sejati maka hidup akan damai.

 

  1. Menjadi Lebih Keren

Menjadi lebih keren adalah hal yang terpenting dalam kehidupan di kalangan remaja, dengan pakaian-pakaian yang stylish, akan membuat para remaja lebih dewasa dan menarik perhatian lawan jenisnya.

 

  1. Merawat dan Menjaga Diri

Jangan sampai karena gemerlapnya dunia remaja akan terbawa dan terjerumus ke dalam hal-hal yang berbau negatif, seperti: narkoba, miras, rokok dan lain-lain. Mungkin hal-hal tersebut disebabkan karena kesalahan dalam memilih teman pergaulan, memang lingkungan paling menentukan kepribadian seorang remaja, namun kita harus pintar-pintar dalam memilih teman agar kita tidak menyesal di kemudian hari.

 

  1. Mengatasi Depresi

Dalam dunia remaja yang namanya patah hati karena putus cinta adalah hal yang biasa karena remaja mengalami masa penjajakan hubungan dengan lawan jenisnya, dan tidak heran kalau remaja sering mengalami patah hati. Karena remaja sama-sama mempertahankan egonya dan mau menang sendiri. Untuk mengatasi rasa kecewa karena patah hati, jangan sampai kita memilih pengobat patah hati yang salah, seperti minum-minuman keras, narkoba, dan lain-lain. Cobalah untuk mengobati rasa kecewa tersebut dengan melakukan hal-hal yang lebih berguna dan bermanfaat tentunya.

[Sumber: Marthen San, dengan sedikit perubahan]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: