UKG (Uji Kompetensi Guru) 2015


UKG (UJI KOMPETENSI GURU) 2015

Surat Edaran Resmi Dirjen GTK
Surat Edaran Ditjen GTK tentang UKG 2015
Kepada seluruh sahabat yang berprofesi sebagai guru (termasuk kepsek dan pengawas sekolah) perlu kami informasikan hal-hal penting rencana pelaksanaan UKG 2015 sbb :

  1. UKG 2015 akan dilaksanakn secara online dalam rentang waktu antara tgl 9 s.d. 27 Nov 2015 di tempat uji kompetensi guru (TUK G) kab/kota masing-masing.
  2. UKG 2015 wajib diikuti oleh semua guru (kepsek dan pengawas) serentak se-Indonesia, baik guru PNS maupun non-PNS yang sudah memiliki NUPTK dan atau terdaftar di Dapodik.
  3. UKG 2015 dilaksanakan dengan standar nilai minimal 5,5 bagi semua peserta dan setiap tahun akan terus ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai nilai 8,0 di tahun 2018/2019.
Mulai 2015 ini, hasil UKG akan dijadikan bahan pertimbangan untuk pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kenaikan pangkat, promosi jabatan, kebutuhan diklat, dll.
UKG 2015, Terkait butir (3) di atas, hasil UKG akan dibedakan menjadi beberapa level berdasarkan tabel nilai yang diperoleh. Misalnya: level 1 (utk nilai 1-10), level 2 (21-30), level 3 (31-40), dst.
  • Untuk guru SD, soal UKG akan dibedakan menjadi 2 kelas, yaitu soal untuk guru kelas bawah (1-3) dan soal untuk guru kelas tinggi (4-6).
  • Sedangkan untuk guru mapel (SMP, SMA, SMK) sesuai dengan mapel yang diampunya.

Guru yang tidak mengikuti UKG mereka secara otomatis tidak terdaftar di Dapodik. Hal ini akan berdampak pada pembayaran tunjangan profesi maupun untuk mengikuti sertifikasi guru.

Untuk tahun mendatang, syarat untuk mengikuti sertifikasi pendidik maupun mendapatkan tunjangan profesi hasil UKG-nya minimal 6,0.

Petunjuk Pelaksanaan UKG 2015 (9-27 Nov) serentak se Indonesia untuk semua guru sertifikasi maupun non sertifikasi, PNS maupun non PNS.
File bisa di download di link berikut:
Yang berkaitan dengan UKG
  • Semoga bermanfaat
dari berbagai sumber
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: