SENYUM


SENYUM

SenyumSenyum itu ringan tak bersuara tapi penuh makna; Senyum itu murah tapi tak ternilai dengan rupiah; Senyum itu tak bertenaga tapi besar motivasinya; Senyum itu hal yang mudah tapi selalu nampak indah; Senyum itu satu hal yang biasa tapi bisa jadi istimewa; Senyum itu ibadah yang paling mudah tapi berpahala setara dengan sedekah.

Lalu apa penghalang kita untuk tidak menebarkan senyuman?

SENYUMAN MEMPERKAYA orang yang MENERIMANYA, tapi tidak MEMPERMISKIN orang yang MEMBERINYA. SENYUMAN berlangsung singkat, tapi bisa dikenang untuk waktu yang lama. Tak ada seorangpun di dunia ini yang sangat kaya, sehingga tidak membutuhkan SENYUMAN dan tak ada seorangpun yang terlalu miskin sehingga tidak mampu memberi SENYUMAN.

SENYUMAN memberikan KEBAHAGIAAN di rumah, memberi SEMANGAT di tempat kerja, dan memperindah PERSAHABATAN. SENYUMAN adalah tempat ISTIRAHAT bagi yang KELELAHAN, CAHAYA bagi yang PATAH SEMANGAT, MATAHARI bagi yang BERSEDIH dan KARUNIA ALAM terbaik untuk mengatasi KESULITAN.

SENYUMAN tulus tidak bisa diminta, dibeli, dipinjam atau dicuri. SENYUMAN tulus diberikan dengan kerelaan hati. Kadang orang-orang di sekitar kita terlalu lelah untuk memberi SENYUMAN, tak ada salahnya kalau kita yang terlebih dahulu TERSENYUM kepada mereka, karena SENYUMAN itu sungguh menular.

SENYUMAN sangat dibutuhkan oleh orang yang sudah tidak bisa lagi memberi, namun kerinduan untuk memberi itu masih berkobar-kobar di hati. TERSENYUM adalah hal yang dapat kita berikan kepada sesama.

Memang tidak mudah untuk TERSENYUM ketika kita baru saja mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, tapi jika kita melakukannya, segala sesuatu menjadi lebih indah dan menyenangkan.

Oleh karena itu tersenyumlah disaat anda harus tersenyum, karena tersenyum akan membawa seseorang lebih fresh dari hal-hal yang memberatkan pikiran. Tersenyumlah selagi anda bisa tersenyum.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: