TRIP GEOLOGICAL JOGJA


Perjalanan dari tanggal 23 – 25 Agustus 2019

Perjalanan kali ini menuju tempat yang memang sungguh menyayat hati, gimana tidak menyayat hati wong kita mengunjungi sisa-sisa erupsinya gunung merapi beberapa tahun silam. Kampung kosong ditinggalkan, motor meleleh terkena debu panas, rumah hancur, hirup pikuk warga saat kejadian erupsi tergambar jelas dari photo-photo saat kejadian semua terekam jelas dalam sebuah rumah yang dijadikan museum

Ada bungker tuk pertolongan pertama dari ganasnya debu panas, walaupun bungker tersebut tidak menjamon keselamatan warga, tapi cukuplah untuk perlindungan sementara. Karena kenyataannya walaupun di dalam bungker tetap saja awan panas menerjang.

Setelah dari gunung merapi kami menuju Candi Prambanan, candi yang sangat eksotis, karena dinisbatkan kepada seorang wanita cantik yakni Roro Jonggrang.

Tempatnya indah namun panas dan gersang, disarankan menggunakan pelindung kepala untuk menahan panasnya matahari. Tiket masuk 40ribu perorang. Setelah berphoto-photo dan mencari informaai tentang sejarah candi prambanan kami pun menuju bus untuk melanjutkan ke tempat berikutnya.

Tempat berikutnya adalah wisata tebing breksit yang merupakan bekas penambangan batu. Tempat ini dijadikan objek wisata yang menarik seakan tebing gunung yang tinggi. Untuk menuju ke lokasi ini jalannya sangat menanjak dengan kemiringan hampir 45 derajat.

Tempat ditata rapih dan mempesona, lokasi masih gersang sehingga disarankan menggunakan pelindung kepala agar tidak terkena sinar matahari langsung. Masuk dikenakan tiket lima ribu perorang.

Setelah selesai ditempat ini kita menuju malioboro ke tengah kota jogja dan bermalam di sana.

Hari terakhir sambil menunu pulang kita mengunjungi Umbul Ponggok yang merupakan wisata kolam renang diving dan berswaphoto di dalam kolam renang. Tijet maauk perorang 15ribu, dengan tambahan harga jika kita melakukan diving dan berawaphoto di dalam kolam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: