Delapan Kado Terindah


Delapan Kado Terindah

luv 9Delapan  macam kado  ini  adalah hadiah  terindah  dan  tak  ternilai  bagi orang-orang yang Anda sayangi, yakni:

KEHADIRAN

Kehadiran   orang   yang  dikasihi  rasanya  adalah  kado  yang  tak   ternilai harganya. Memang kita juga bisa hadir di hadapannya lewat surat, telepon, foto  atau  faks.  Namun dengan berada  di sampingnya,  anda dan dia dapat berbagi   perasaan,   perhatian   dan  kasih sayang  secara   lebih  utuh  dan intensif. Jadilah kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.

MENDENGAR

Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih  suka didengarkan,  ketimbang  mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian  pada  segala  ucapannya, secara  tak  langsung  kita  juga  telah menumbuhkan   kesabaran   dan kerendahan   hati.   Untuk   bisa  mendengar dengan  baik,  pastikan  anda  dalam  keadaan  betul-betul  rileks  dan  bisa menangkap utuh  apa yang  bisa disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi  menghakimi.  Biarkan  ia menuntaskannya,  ini memudahkan anda memberikan  tanggapan  yang tepat  setelah  itu.  Tidak harus   berupa   diskusi  atau penilaian.   Sekedar   ucapan  manispun   akan terdengar manis baginya.

DIAM

Seperti  kata-kata,  di dalam  diam  juga  ada kekuatan.  Diam  bisa dipakai untuk  menghukum, mengusir  atau  membingungkan  orang. Tapi lebih dari segalanya,  diam  juga  bisa  menunjukkan  kecintaan  kita  pada  seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

KEBEBASAN

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau   mengatur   kehidupan   orang   bersangkutan. Bisakah   kita   mengaku mencintai  seseorang  jika  kita  selalu mengekangnya? Memberi  kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah ”Kau bebas

berbuat  semaumu”.  Lebih  dalam  dari  itu,  memberi  kebebasan  adalah memberinya  kepercayaan  penuh untuk  bertangung  jawab atas  segala  hal yang ia putuskan atau lakukan.

KEINDAHAN

Siapa  yang tak  bahagia,  jika  orang  yang disayangi  tiba-tiba  tampil  lebih ganteng  atau  cantik?  Tampil indah  dan rupawan  juga merupakan  sebuah kado   yang  indah.   Selain  keindahan   penampilan   pribadi,   andapun  bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

TANGGAPAN POSITIF

Tanpa sadar,  sering  kita  memberikan  penilaian  negatif  terhadap  pikiran, sikap  atau  tindakan  orang  yang kita  sayangi.  Seolah-olah tidak  ada yang benar  dari  dirinya  dan kebenaran  mutlak  hanya pada kita.  Kali ini, coba hadiahkan  tanggapan  positif. Nyatakan  dengan jelas  dan tulus.  Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas  segala hal yang  dilakukannya demi anda. Ingat-ingat pula,  pernahkah anda memujinya.  Kedua hal  itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.

KESEDIAAN MENGALAH

Tidak semua masalah  layak menjadi  bahan pertengkaran.  Apalagi  sampai menjadi  pertengkaran  yang hebat.  Bila anda memikirkan hal ini, berarti anda   siap   memberikan   kado   ”kesediaan   mengalah”.   Kesediaan   untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

SENYUMAN

Percaya   atau   tidak,   kekuatan   senyuman  amat   luar   biasa.   Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku,  pemberi  semangat  dalam  keputusasaan,  pencerah  suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?

Sumber: http://www.ebookdahsyat.cjb.net

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.